RSS

Files and Printer Sharing Windows Vista

Seperti halnya sistem operasi sebelumnya yang dikeluarkan Microsoft yang berhubungan berbagi file, dokumen, printer dan periferal sudah biasa dilakukan. Begitu juga dengan Windows Vista masalah berbagi ini adalah salah satu fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Karena dengan berbagai sumberdaya ini akan menghemat berbagai device dan sumberdaya yang ada.

Dengan Windows vista untuk keperluan mencetak data, mau mengkopi data, memanfaatkan CD-ROM atau CD-RW dan sebagainya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun demikian untuk memanfaatkan fasilitas tersebut komputer yang kita gunakan harus sudah terkoneksi ke dalam suatu jaringan, Local Area Network, Intranet atau pun Interet.

Mungkin di kantor atau di rumah Anda memiliki beberapa unit komputer dan satu diantaranya dilengkapi dengan Printer. Kemudian setelah Anda memasang jaringan, printer tersebut Anda pasang di komputer yang menggunakan Microsoft Windows Vista.

Sebenarnya secara default pada saat instalasi printer Windows Vista secara otomatis sudah bisa digunakan secara bersama atau sharing. Namun untuk menyimpan ketentuan tersebut langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Klik tombol Start
  2. Klik Control Panel
  3. Klik Network and Internet
  4. Klik File and Printer Sharing. Setelah itu Windows Vista akan menampilkan jendela File and Printer sharing.
  5. Beri tanda centang di depan pilihan Share my printer
  6. Beri tanda centang di depan pilihan Share files and folders in C:UsersPublic atau sesuai keinginan Anda.
  7. Klik tombol Save untuk menyimpan ketentuan tersebut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar