RSS

Mencari Tahu Spesifikasi Komputer Seperti Apa Yang Cocok Untuk Anda Gunakan

Sebelum anda membeli komponen-komponen komputer untuk anda rakit sendiri ataupun minta dirakitkan oleh toko menjadi sebuah unit komputer, ada baiknya anda menganalisa terlebih dahulu mengenai kebutuhan-kebutuhan anda akan komputer tersebut. Cari tahu aktifitas apa yang akan anda lakukan dengan komputer tersebut nantinya, hal ini berguna untuk mencegah kalian membeli komponen-komponen komputer yang tidak anda perlukan atau komponen-komponen komputer dengan spesifikasi tinggi dan harga tinggi namun pada kenyataannya tidak akan terpakai oleh aktifitas anda, dengan begitu anda bisa menghemat biaya yang harus anda keluarkan untuk membangun sebuah unit komputer.
Ada beberapa komponen komputer yang memegang peranan penting ketika melakukan berbagai aktifitas berbeda berdasarkan pengalaman kami, beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu anda dalam menentukan spesifikasi komputer seperti apa yang cocok untuk aktifitas anda:

RAM Berkapasitas Besar
Jika kalian sering bekerja dengan cara membuka beberapa aplikasi-aplikasi berbeda secara bersamaan, atau memainkan game-game terbaru, maka RAM berkapasitas besar harus menjadi salah satu prioritas anda dalam membangun sebuah unit komputer. Karena jika RAM-nya kecil misalnya hanya berkapasitas 512 MB saja, komputer anda akan terasa berat nantinya.

Processor Dengan Clock Speed Tinggi Atau Processor Dengan Multi-Core
Jika anda sering bekerja menggunakan aplikasi-aplikasi yang banyak melakukan perhitungan-perhitungan misalnya aplikasi-aplikasi scientific, simulasi, game-game terbaru, atau melakukan beberapa proses pada beberapa aplikasi berbeda secara bersamaan, maka processor dengan clock speed tinggi atau processor dengan multi-core harus menjadi salah satu prioritas anda dalam membangun sebuah unit komputer.

Hard Disk Berkapasitas Besar
Jika anda  sering menyimpan atau mengoleksi data-data multimedia seperti film dan lagu, mengoleksi software, atau anda sering meng-install aplikasi-aplikasi yang membutuhkan space hard disk yang besar seperti game-game terbaru, maka kapasitas hard disk besar harus menjadi salah satu prioritas anda dalam membangun sebuah unit komputer.

Video Card Dengan Spesifikasi Tinggi
Jika anda seorang gamer, maka memiliki sebuah video card dengan spesifikasi tinggi di komputer anda sudah menjadi suatu keharusan, karena kalau tidak kalian tidak bisa menjalankan game yang ingin anda mainkan tersebut, atau bisa jalan tapi gambarnya lambat atau patah-patah.

Sound Card Dengan Kualitas Bagus
Jika anda seorang komposer musik yang sering bekerja menggunakan aplikasi-aplikasi musik digital, maka sound card dengan kualitas bagus harus menjadi salah satu prioritas anda dalam membangun sebuah unit komputer.

Monitor Berukuran Besar Dengan Resolusi Tinggi
Monitor berukuran besar dengan resolusi tinggi akan bermanfaat jika anda sering bekerja dengan cara menyandingkan beberapa jendela aplikasi secara bersamaan agar semua jendela tersebut terlihat pada saat anda melakukan pekerjaan anda. Monitor berukuran besar juga akan terasa bermanfaat jika anda adalah seorang graphic designer, karena dengan begitu maka anda bisa melihat ukuran canvas secara utuh di aplikasi grafis yang anda gunakan tersebut tanpa harus men-scroll-nya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar