RSS

Penggunaan Bahasa Indonesia di Blog

Banyak yang mempermasalahkan website/blog yang masih menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar. Namun menurut saya, website/blog yang menggunakan bahasa Indonesia cocok sekali bagi Anda yang ingin mengambil keuntungan dari sebuah blog. Beberapa pertimbangan menurut saya antara lain : 
 
Pertama, tersedianya pasar yang masih longgar. Pasar adalah hal yang harus Anda perhatikan apabila Anda ingin fokus dalam dunia blogging, terutama Anda yang menekuni bisnis online. Apabila kita menggunakan bahasa internasional yaitu Inggris, saat ini pasar sudah sangat penuh. Sehingga otomatis peluang dan kesempatan menjadi sangat kecil. Lain halnya jika Anda menggunakan bahasa ibu kita sebagai bahasa pengantar. Peluangnya akan sangat terasa sekali. Hal ini dikarenakan pasar di Indonesia yang masih longgar.

Kedua,kebiasaan menggunakan bahasa. Banyak diantara blogger-blogger asal Indonesia akhirnya gagal dikarenakan memaksakan diri menggunakan bahasa Inggris di blog mereka padahal belum begitu paham cara penggunaan bahasa inggris yang benar. Sebagai orang Indonesia, tentunya kita sudah sangat terbiasa menggunakan bahasa kita sendiri. Ini menjadi point plus tersendiri.

Yang terakhir adalah keberadaan persaingan. Persaingan antar perusahaan online masih sangat sedikit di Indonesia. Bagi Anda yang ingin menjadi penguasa di bidang internet Indonesia,mulailah menggunakan web/blog Anda yang menggunakan bahasa Indonesia. Keuntungan juga akan sangat terasa apabila Anda yang sudah menguasai kedua bahasa. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah blogger internasional yang telah sukses lalu ditiru dan dikembangkan di dunia internet Indonesia.
Peluang yang besar dikarenakan adanya persaingan yang rendah.



Masih banyak lagi keuntungan menggunakan web/blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Dengan modal ketekunan, fokus, serta pantang menyerah akan menjadikan kesuksesan di bidang Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar